Kamis 12 Dec 2019 21:18 WIB

Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Siapkan 10 Ribu Personel

Polda Metro siapkan 95 pos polisi untuk pantau perayaan Natal dan Tahun Baru.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus
Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Yusri menyebut, kepolisian akan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan perayaan akhir tahun ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya.  "Kekuatan personel sekitar 10 ribu lebih yang kita turunkan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/12).

Baca Juga

Yusri mengungkapkan, pihaknya akan melakukan apel gelar pasukan pengamanan pada 23 Desember 2019. Nantinya terdapat 95 pos polisi yang digunakan untuk memantau keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Namun, Yusri belum merinci terkait di mana saja titik lokasi pos polisi itu. Sebab, kata dia, Polda Metro Jaya masih melakukan kajian terkait hal tersebut.

"Ada 95 pos polisi yang akan kita siapkan dan ada sekitar 27 pos pelayanan masyarakat semuanya ini. Nanti kita bersama-sama dengan stakeholder, teman-teman TNI dan pemerintah daerah untuk menempatkan titik-titik yang ada," papar Yusri.

Ia menambahkan, tujuan pengamanan itu tidak hanya untuk memastikan kelancaran umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Namun, juga mengatur kelancaran lalu lintas saat masyarakat mudik.

"Tujuannya adalah bagaimana teman-teman bisa beribadah dengan baik, dengan aman, kemudian bisa melaksanakan mudik sampai dengan kembalinya setelah tahun baru nanti," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement