Kamis 12 Dec 2019 19:22 WIB

13 Ekor Anak Ular Kobra Dievakuasi dari Rumah Warga

Anak ular kobra ditemukan di rumah warga di Nagri Kidul, Purwakarta.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nora Azizah
Anak ular kobra ditemukan di rumah warga di Nagri Kidul, Purwakarta (Ilustrasi)
Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki
Anak ular kobra ditemukan di rumah warga di Nagri Kidul, Purwakarta (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, mengamankan belasan ekor anak ular kobra. Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan, 13 anak ular kobra ditemukan di rumah warga di Jalan lodaya 13 Kampung baru Rt 49/05 Nagri kidul, Kecamatan Purwakarta.

“Tim rescue Damkar Purwakarta berhasil mengamankan 13 ekor anak ular kobra dari rumah warga,” kata Wahyu, Kamis (12/12).

Baca Juga

Wahyu mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari pemilik rumah. Pada pukul 15.30 WIB, tujuh anggota tim rescue melakukan evakuasi ular-ular tersebut. Evakuasi pun dinyatakan selesai pada pukul 16.30 WIB.

Menurutnya, evakuasi berjalan aman dan lancar. Ular-ular yang masih kecil tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa. Ia pun meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya ular-ular berbahaya di lingkungan sekitarnya. Apalagi saat ini dikatakan sebagai waktu berkembang biak hewan berbisa tersebut.

“Kalau saya tanya petugas atau pawang ularnya terjadinya peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan menjadi waktu yang tepat untuk menetas telur ular tersebut,” tuturnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan kepada petugas jika membutuhkan pertolongan petugas untuk evakuasi ular ataupun hewan berbahaya lainnya. Bantuan petugas dapat membantu meminimalisir potensi korban jiwa akibat hewan berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement