Rabu 11 Dec 2019 15:28 WIB

BPIP Gelar Pertemuan dengan 11 Kesbangpol Wilayah Barat

BPIP dan Kesbangpol diharapkan memiliki kesamaan visi dan misi.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Muhammad Hafil
Pertemuan BPIP dengan Kesbangpol dari 11 Provinsi di Wilayah Barat Indonesia
Foto: Istimewa
Pertemuan BPIP dengan Kesbangpol dari 11 Provinsi di Wilayah Barat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar pertemuan dengan Kepala Kesbangpol Wilayah Barat Indonesia, Rabu (11/12). Pertemuan bertemakan "Gotong-Royong Membumikan Pancasila" ini merupakan tindaklanjut kerjasama BPIP dan Kementerian Dalam Negeri.

Adapun 11 Kesbangpol Provinsi yang diundang, DI Aceh, Sumatra Utara, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca Juga

“Kita undang tujuannya adalah menjalin kerjasama antara BPIP dan Kesbangpol ditingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka pembinaan ideologi Pancasila,” kata Direktur Hubungan Antara Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar .

Ia mengatakan, baik BPIP dan Kesbangpol diharapkan memiliki visi dan misi yang sama dalam pembinaan ideologi Pancasila. Sehingga tidak ada saling kontradiksi tapi seirama. "Jadi kita efektif,” kata dia.

Selain itu, Elfrida menyebut pertemuan tersebut untuk menyamakan langkah mengatasi persoalan bangsa Indonesia. Misalnya, perpecahan yang terjadi pada Pilkada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement