Senin 09 Dec 2019 16:56 WIB

Gerindra Usung Jenderal pada Pilkada Surabaya 2020

Gerindra telah memiliki jagoan untuk diusung dalam pilkada.

Rep: Dadang/ Red: Teguh Firmansyah
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Supriyatno mengakui, pihaknya mamasang target tinggi untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020.

Supriyatno bahkan mengaku, partinya telah memiliki jagoan untuk diusung pada kontestasi di Kota Pahlawan tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, Supriyatno masih enggan mengungkapkan jagoan yang dimaksud. Dia hanya mengungkapkan, calon yang dijagokan tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Saat ditanya apakah yang bersangkutan Politikus Gerindra sekaligus musisi Ahmad Dhani, dia menyangkalnya. Menurutnya, jagoan tersebut merupakan seorang jenderal.

"Bukan (Ahmad Dhani). Dia jenderal," ujar Supriyatno saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (9/12).

Supriyatno mengungkapkan, sampai masa penjaringan berakhir, sebanyak 12 orang mendaftarkan diri ke Gerindra untuk maju pada Pilwali Surabaya. "Yang wali kota (Surabaya) kalau enggak salah dua belas (orang yang mendaftar)," ujar Supriyatno.

Supriyatno mengakui, partainya sudah membangun komunikasi dengan partai-partai lain terkait Pilkada serentak di Jawa Timur pada 2020 mendatang, termasuk di Surabaya.

Komunikasi diakuinya juga telah dijalin dengan PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Dia menegaskan kesiapan partainya berkoalisi. "Dengan Pak Hasto (PDIP) sudah berkomunikasi di Jakarta, juga dengan Bu Sri Untari di Jawa Timur (PDIP Jatim)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement