Sabtu 07 Dec 2019 16:27 WIB

Bandara Tjilik Riwut Siap Sambut Angkutan Natal Tahun Baru

Sejumlah persiapan telah dilakukan menyambut Natal dan Tahun Baru.

Suasana terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimatan Tengah  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Suasana terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimatan Tengah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya dalam menyambut periode angkutan udara Natal dan Tahun Baru. "Sejumlah persiapan telah kami lakukan menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini," kata Assisten Manager of Airside Operation AP II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Riyan Budhi Arga di Palangka Raya, Sabtu (7/12).

Persiapan itu, di antaranya pembentukan posko pelayanan yang terdiri atas karyawan operasional dan teknik. Posko pelayanan rencananya berlangsung sejak 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 bertempat di area selasar bandara.

Baca Juga

Kemudian untuk periode Natal dan Tahun Baru, belum ada maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight. Sehingga pergerakan pesawat masih akan tetap sama seperti hari-hari biasanya.

Saat ini Bandara Tjilik Riwut melayani sebanyak 28 pergerakan penerbangan kedatangan dan keberangkatan. Adapun sebaran rute penerbangan yang tersedia meliputi Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Pangkalan Bun, Sampit dan Balikpapan. "Ada juga rute lainnya yakni rute perintis dengan tujuan ke Puruk Cahu dan Muara Teweh," ungkapnya.

Selanjutnya AP II Bandara Tjilik Riwut terus memastikan kesiapan fasilitas dan peralatan operasional dengan perawatan, serta pengecekan rutin, guna menjaga kinerja fasilitas yang ada agar terhindar dari gangguan pada saat periode musim puncak Natal dan Tahun Baru.

Riyan juga menjabarkan ada kegiatan customer happiness berupa seremonial penyambutan penerbangan, penumpang, dan awak pesawat, yang mendarat terakhir pada 31 Desember 2019. "Sebagai pendukung, rencananya juga akan ada suguhan pagelaran musik dan rencana kegiatan pelayanan lainnya untuk menghadirkan pengalaman berkesan bagi pengguna jasa di Bandara Tjilik Riwut," tutur Riyan.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement