Sabtu 07 Dec 2019 11:23 WIB

Pilwakot Solo 2020, Gibran Daftar Lewat PDIP Jateng

Gibran Rakabuming akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
Pilwakot Solo 2020, Gibran Daftar Lewat PDIP Jateng
Pilwakot Solo 2020, Gibran Daftar Lewat PDIP Jateng

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM- Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Kamis (12/12/2019) mendatang.

Terkait hal itu, kelompok Relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) akan melakukan pengawalan pendaftaran hingga ke DPD PDI Perjuangan Jawa tengah. "Hari terakhir saja nanti daftarnya," ujar Gibran saat dikonfirmasi kapan akan melakukan pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan, Jumat (6/12/2019).

Relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) Antonius Yogo Prabowo mengungkapkan, dirinya bersama 28 organisasi pendukung Gibran lainnya akan mengawal proses pendafataran tersebut Gibran ke DPD PDI Perjuangan.

"Kami akan memastikan seluruh syarat administratif yang disyaratkan telah dilengkapi. Kemarin kita koordinasi akan mendaftar di DPD Jawa Tengah Semarang di hari terakhir atau tanggal 12 Desember 2019. Persiapan administrasi yang dibutuhkan mas Gibran sudah siap. Kami akan ikut ke sana (Semarang),” terangnya.

Menurut Yogo, relawan pendukung Gibran mayoritas berasal dari pendukung Joko Widodo pada pemilihan presiden 2014 maupun 2019. Mereka mengubah dukungan ke Gibran dengan berbagai nama di antaranya Bara JP 4 G, rumah muda visioner, serta beberapa relawan yang telah melebur menjadi satu dengan relawan lain.

“Gibran kita lihat sebagai seorang anak muda yang memiliki visi besar. Seluruh organ-organ yang bergabung di relawan semuanya telah mendapat persetujuan dari struktural di atasnya,” tukasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement