Kamis 05 Dec 2019 20:42 WIB

Pemkot Tangerang Bantu Modal Usaha Warga tanpa Bunga

Program modal usaha membantu warga Tangerang yang mempunyai usaha kecil.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meluncurkan program EMAS (Ekonomi Masyarakat Sejahtera) yang diselenggarakan oleh KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah) bersama dengan Bank BJB Banten, pada Kamis (5/12).
Foto: dok. Humas Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meluncurkan program EMAS (Ekonomi Masyarakat Sejahtera) yang diselenggarakan oleh KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah) bersama dengan Bank BJB Banten, pada Kamis (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi meluncurkan program Emas (Ekonomi Masyarakat Sejahtera) yang diselenggarakan KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah) bersama dengan Bank BJB Banten.

Arief mengatakan program ini adalah bentuk komitmen Pemkot Tangerang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Kami akan meningkatkan dan menjalankan program peminjaman tanpa bunga kepada masyarakat Kota Tangerang sehingga kesejahteraan terwujud dengan maksimal dan tepat sasaran," ujar Arief, Kamis (5/12).

Baca Juga

Program Emas disebutnya dilakukan untuk membantu modal usaha masyarakat Kota Tangerang dalam bentuk pinjaman syariah yang tidak memakai bunga, tapi hanya membayar biaya admin sebesar tiga persen dengan nominal peminjaman Rp 500 ribu sampai dengan Rp 2 juta dengan batas waktu enam-24 bulan.

Arief berharap program ini digunakan masyarakat yang baru memulai atau yang sudah mempunyai usaha baik, dari sektor mikro hingga bisa berkembang ke kecil lalu menengah. "Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang menjadi masyarakat sejahtera dan program ini bisa dirasakan manfaatnya. Niatkan usaha kita ini sebagai ibadah serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar," ujarnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Program Emas, terutama Bank BJB yang telah mengembangkan CSR di Kota Tangerang dengan memberikan pinjaman modal dana usaha syariah (tanpa bunga) sebesar Rp 5 miliar untuk masyarakat Kota Tangerang yang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang, MUI, HIK, dan KNKS," ujarnya.

Adapun Kepala Koperasi dan UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra mengungkapkan, dari Program Emas berharap masyarakat semakin termotivasi dalam membangun usaha. "Ini wujud nyata kami bekerja sama dengan Bank BJB karena sejalan dengan program Emas yang ingin memajukan, meningkatkan dan mengembangkan perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Tangerang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement