Kamis 05 Dec 2019 16:51 WIB

Angin Kencang Rusak RSUD Nainbonat Kupang

Atap bangunan RSUD Naibonat rusak akibat dihempas angin kencang.

Atas RUSD Nainbonat rusak akibat angin kencang yang bertipu. Foto angin kencang (ilustrasi)
Foto: Dok. BPBD Kota Batu
Atas RUSD Nainbonat rusak akibat angin kencang yang bertipu. Foto angin kencang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Hujan deras disertai angin kencang merusak Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat, Kabupaten Kupang. Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu juga menyebabkan genangan banjir di sejumlah titik di daerah itu.

Angin kencang disertai hujan lebat yang melanda Kabupaten Kupang, NTT mengakibatkan bagian atap RSUD Naibonat, 38 km arah timur Kota Kupang rusak. "Atap bangunan RSUD Naibonat rusak akibat dihempas angin kencang serta sebagian plafon pada bangunan rumah sakit ini terlepas akibat angin kencang," kata warga Terry Nayoan, Kamis (5/12).

Baca Juga

Menurut Terry hujan lebat disertai angin kencang berlangsung sekitar 40 menit. Kondisi ini menyebabkan terjadi banjir di sejumlah titik di daerah itu.

Selain merusak bangunan RSUD Naibonat angin kencang dan hujan lebat juga menumbangkan belasan unit sepeda motor yang diparkir di halaman Kantor Bupati Kupang di Oelemasi. Ia mengatakan, hujan lebat dan angin kencang disertai petir juga menyebabkan aliran listrik di Oelamasi, pusat pemerintahan Kabupaten Kupang padam. "Pada saat terjadi hujan lebat disertai petir, aliran listrik semuanya padam," ujarnya. Hujan deras disertai petir juga mengakibatkan aliran listrik di ibu kota provinsi NTT ini sempat padam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement