Rabu 04 Dec 2019 23:51 WIB

Polisi Jember Selidiki Upaya Pembunuhan Seorang Nenek

Nenek di Jember ditemukan dalam kondisi luka parah di leher.

Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Polisi menyelidiki kasus seorang nenek berinisial SK (65) yang diduga menjadi korban percobaan pembunuhan dan pemerkosaan yang ditemukan di kamar rumahnya, Desa Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu. Korban ditemukan dalam kondisi luka parah di bagian leher akibat benda tajam.

"Korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya bernama Titin yang memiliki warung nasi karena biasanya nenek SK membantu Titin untuk bekerja di dapur," kata Kapolsek Umbulsari Iptu Murgianto di Jember.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa biasanya korban datang ke rumah Titin sekitar pukul 04.30 WIB untuk membantu memasak di dapur. Namun, sudah menjelang siang korban juga belum datang sehingga Titin mendatangi rumahnya.

"Pintu depan rumah korban tertutup. Namun, saat melihat pintu belakang agak sedikit terbuka, Titin langsung masuk dan melihat korban sudah berlumuran darah di atas tempat tidurnya. Dia lantas berteriak meminta tolong kepada warga setempat dan menghubungi polsek," tuturnya.

Menurut dia, korban masih hidup meskipun mengalami luka tusuk di bagian lehernya. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Umbulsari. Kemudian pihak puskesmas merujuk ke RSD dr. Soebandi karena luka yang dialami korban cukup parah.

"Kami masih menyelidiki kasus itu dan berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Jember untuk mencari pelaku yang melakukan percobaan pembunuhan terhadap korban nenek SK," katanya.

Ia mengatakan bahwa polisi tidak menemukan benda tajam di sekitar rumah korban. Diduga kuat bahwa korban dianiaya oleh pelaku hingga korban mengalami luka parah di bagian lehernya. "Untuk dugaan nenek SK juga menjadi korban pemerkosaan atau percobaan pemerkosaan, kami masih belum bisa memastikan karena menunggu hasil visum," ujarnya.

Polsek Umbulsari bersama Tim Resmob Polres Jember masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut dan sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan oleh aparat kepolisian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement