Selasa 03 Dec 2019 16:20 WIB

Sudah 26 Ribu Pelamar Daftar CPNS Sumbar

Pelamar CPNS paling banyak di Sumbar untuk formasi guru.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Tes Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Sumbar  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Sumbar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Barat Abduk Gafar mengatakan Sumatra Barat telah menerima sebanyak 26.892 pelamar yang mendaftar dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Abdul menyebut pendaftaran telah ditutup sejak Sabtu (30/11). Proses selanjutnya menurut Abdul, BKD akan melakukan verifikasi terhadap syarat administrasi peserta yang telah mendaftar tersebut.

Baca Juga

"Kita sudah menerima lebih dari 26 ribu pelamar. Sekarang masuk ke tahap verifikasi berkas peserta," kata Abdul, Selasa (3/11).

Abdul menjelaskan semua formasi yang tersedia untuk CPNS Pemprov Sumbar terisi semuanya secara merata. Dengan kata lain tidak ada formasi yang kosong pelamar. Formasi yang paling diminati pelamar ialah untuk tenaga guru.

Pada seleksi CPNS periode 2019 ini, Pemprov Sumbar menyediakan sebanyak 603 formasi. Yakni formasi untuk tenaga pendidik atau guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan. Tahap pertama adalah seleksi administrasi.

Setelah itu peserta aka memasuki tahapan seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada Januari hingga Februari 2020.Untuk hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan dalam bulan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement