Selasa 03 Dec 2019 04:15 WIB

'Jadi Patriot Bisa Lewat Hal-Hal Kecil'

Sikap patriot bisa juga dengan membiasakan menyampaikan hal-hal benar sesuai fakta.

Rizki Sadig
Foto: dokpri
Rizki Sadig

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Pancasila, sebagai ideologi dan falsafah hidup bangsa Indonesia, merupakan konsensus bersama sebagai acuan perilaku sehari-hari. Oleh karena itu, penerapannya pun bisa dilakukan pada kegiatan kita sehari-hari.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Rizki Sadig, mengungkapkan menjadi seorang patriot tidak harus melalui hal-hal besar.

"Mulailah dari yang kecil dan mudah, bisa menjadi pelopor gerakan sadar kebersihan, sadar kesehatan, serta sadar keamanan di lingkungan," kata Rizki saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam rangkaian Hari Pahlawan di Gedung serbaguna Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (27/11) lalu.

Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dihadiri oleh kelompok pengajian serta para tokoh masyarakat tersebut,  Rizki mengingatkan sikap patriot bisa juga dengan membiasakan menyampaikan hal-hal yang benar sesuai fakta, tidak menyebarkan hoaks, serta tidak berlomba-lomba menjadi agen gosip di lingkungan masing-masing.

"Mari kita lanjutkan ciptakan kondisi dan perilaku positif dan produktif yang bermanfaat untuk kehidupan bangsa, terutama di lingkungan masing-masing," tutur Rizki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement