Sabtu 30 Nov 2019 20:33 WIB

Menpora Tinjau Makanan Atlet di Filipina

Menpora memastikan semua logistik makanan kontingen Indonesia sesuai standar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Dwi Murdaningsih
Kontingen Indonesia melakukan defile dalam pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11/2019).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Kontingen Indonesia melakukan defile dalam pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali bersama CdM Kontingen Indonesia, Harry Warganegara  memastikan kondisi logistik atlet Indonesia selama SEA Games 2019 berlangsung aman. Zainudin mendatangi dapur logistik kontingen Indonesia di New Port, Manila, Filipina, Sabtu (30/11) untuk memastikan kebutuhan logistik tim Indonesia aman.

Zainudin sempat mengetahui adanya masalah terkait makanan atlet Indonesia di SEA Games 2019. Oleh sebab itu, ia ingin memastikan semua logistik makanan kontingen Indonesia berjalan sesuai standar.

Baca Juga

"Saya hari ini ingin melihat langsung dapur logistik makanan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019, dan semuanya saya lihat aman. Ini saya juga makan langsung dan ternyata enak, apalagi sambalnya, " kata Zainudin dalam keterangan yang diterima Republika.

Selama berada di Filipina,  Zainudin akan meninjau langsung kondisi para atlet Indonesia. Dirinya tak ingin konsentrasi para atlet yang bertanding akan terganggu oleh masalah- masalah non teknis seperti makanan atau transportasi. Ia akan berkoordinasi dengan CdM Indonesia untuk menjaga kondisi para atlet tetap prima.

"Selain melihat langsung logistik makanan para atlet, saya besok akan melihat langsung beberapa pertandingan. Saya ingin para atlet konsentrasinya tidak terganggu dan fokus kepada pertandingan. Saya akan koordinasi terus dengan CdM untuk memantau perkembangan para atlet di ajang SEA Games 2019 kali ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement