Jumat 29 Nov 2019 20:30 WIB

Panitia Jemput Habib Rizieq untuk Hadiri Reuni 212

Dua orang utusan Reuni 212 telah dikirim ke Saudi untuk menjemput Habib Rizieq.

Rep: Febryan. A/ Red: Teguh Firmansyah
KH Slamet Maarif Ketua PA 212
Foto: Republika/Febryan A
KH Slamet Maarif Ketua PA 212

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Reuni 212 mengaku saat ini sedang mengupayakan kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) agar bisa menghadiri acara Reuni Akbar 212. Dua orang utusan sudah dikirim ke Arab Saudi untuk mengupayakan kepulangan HRS sebelum acara Reuni 212 dimulai pada Senin (2/12) dini hari.

"Sekretaris Umum FPI Munarman dan Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak sedang berada di Makkah untuk memproses kepulangan HRS," kata Ketua PA 212 Ustaz Slamet Maarif kepada wartawan di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta, Jumat (29/11).

Baca Juga

Ustaz Slamet mengatakan, dua utusan tersebut akan mengupayakan semaksimal mungkin agar HRS bisa ikut berkumpul dalam acara Reuni 212. "Mudah-mudahan kalau semua lancar, nanti bisa hadir di acara reuni," katanya.

HRS sudah berada di Arab Saudi sejak April 2017 lalu. Ia pun tak bisa menghadiri acara Reuni 212 pada tahun lalu. HRS mengaku tak bisa kembali ke Indonesia karena dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia. Pemerintah telah membantah klaim tersebut.

Acara Reuni 212 akan digelar pada 2 Desember 2019 di Kawasan Monas, Jakarta. Acara akan berlangsung mulai pukul 02.30 WIB hingga 08.30 WIB dengan diawali shalat tahajud berjamaah.

Panita memperkirakan, peserta yang hadir mencapai satu juta orang. Panitia mengaku persiapan acara sudah 90 persen. Selain itu, panitia juga sudah mengantongi izin acara dari pihak Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement