Jumat 29 Nov 2019 16:33 WIB

Pemkot Cirebon Kembangkan Kota Lama

Kota lama di Cirebon tak kalah dengan kota lama di Semarang dan kota lainnya

Kota Cirebon (ilustrasi)
Foto: LINGKAR JABAR
Kota Cirebon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 2020 akan mengembangkan dan menata kawasan kota lama untuk menarik wisatawan datang ke Kota Udang tersebut. Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan pada tahun 2020 mendatang Kota Cirebon akan tampil berbeda dengan hadirnya kawasan kota lama yang tertata.

"Kawasan BAT, Yosudarso, Kebumen, Pasuketan akan menjadi kawasan kota lama," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, Jumat (29/11).

Azis mengatakan Cirebon memiliki potensi wisata yang besar. Keberadaan kota lama di Cirebon, lanjut dia, tak kalah dengan kota lama di Semarang, Jakarta, dan beberapa kota lainnya.

"Cirebon sekarang akan mempunyai kawasan kota lama seperti yang ada di Semarang, Jakarta, dan sebagainya," ujar Nasrudin Aziz.

Sementara ketika ditanya terkait adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan tersebut Azis, memastikan akan menata mereka dan bahkan akan dibantu pemasarannya.

"Kita juga akan menata para PK dan kita bantu pemasarannya, yang penting dagangan mereka bisa laku dijual," ujar Nasrudin Aziz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement