Rabu 27 Nov 2019 23:00 WIB

Baturraden, Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

Baturraden wisata dataran tinggi terpopuler ke-2 versi Kementerian Pariwisata

Rep: Eko Widyatmo/ Red: Agung Sasongko
Suasana pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di sekitaran Lokawisata Baturraden di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (23/12).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Suasana pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di sekitaran Lokawisata Baturraden di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Obyek wisata Baturraden di Kabupaten Banyumas meraih gelar Juara II Obyek Wisata Dataran Tinggi Terpopuler pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Sedangkan Juara I diraih oleh Dataran Tinggi Suligi Hill di Kabupaten Rokan Hulu dan Juara III diraih obyek wisata Gunung Kerbau Kabupaten Maluku Barat Daya.

Penghargaan tersebut, ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dalam ajang Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Balairung Soesilo Soedarman Komplek Kantor Kemenperaf Jumat (22/11) malam.  

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang menerima penghargaan tersebut, menyatakan acara penghargaan tahunan yang sudah memasuki tahun keempat ini, dalam penyelenggaraan tahun 2019 ini tak lagi cuma menggunakan saluran voting melalui SMS dan maupun saluran direct massage android. Tapi juga melalui lewat jumlah subscribe di aplikasi YouTube.

''Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan vote, sehingga obyek wisata Baturraden bisa meraih predikat  juara 2,'' katanya, Rabu (27/11). Dia berharap, acara ini dapat menjadi salah satu media promosi Lokawisata Baturraden.

Dalam ajang API 2019, ada 18 kategori wisata yang dilombakan. Antara lain Makanan Tradisional Terpopuler, Minuman Tradisional Terpopuler, Promosi pariwisata digital terpopuler, Wisata Halal populer, Destinasi Belanja Terpopuler, Cindera Mata Terpopuler,  Wisata Olahraga dan Petualangan terpopuler, Wisata Air Terpopuler,  Ekowisata Terpopuler dan Dataran Tinggi Terpopuler

Selain itu, juga ada Atraksi Budaya Terpopuler, Situs Sejarah Terpopuler, Kampung Adat Terpopuler,  Festival Pariwisata Terpopuler, Destinasi Kreatif Terpopuler, Destinasi Unik Terpopuler, Destinasi Baru Terpopuler dan Surga Tersembunyi Terpopuler. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement