Rabu 27 Nov 2019 17:06 WIB

Guru Murid Terjangkit Hepatitis A di Depok Terus Dipantau

51 orang positif Hepatitis A di SMPN 20 Depok.

Sebanyak 51 orang positif mengalami Hepatitis A di SMPN 20 Depok, Jabar.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Sebanyak 51 orang positif mengalami Hepatitis A di SMPN 20 Depok, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyatakan terus memantau perkembangan kesehatan guru dan siswa SMPN 20 Depok yang mengalami penyakit Hepatitis A. Dinkes mengedepankan upaya penyembuhan (kuratif) bagi penderita diabetes.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita di Depok, Rabu (27/11), mengatakan melalui puskesmas setempat, pihaknya terus memantau dan mendampingi semua guru dan siswa tersebut hingga seluruhnya dinyatakan sehat dan terbebas dari gejala Hepatitis A.

Baca Juga

"Tenaga kesehatan di Puskesmas terus menjalin komunikasi dan memantau perkembangan kesehatan guru dan siswa yang mengalami gejala Hepatitis A," ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil pengambilan 72 serum darah, sebanyak 51 orang positif mengalami Hepatitis A. Namun, dari seluruhnya ada beberapa orang yang sudah sembuh.

"Untuk yang belum sembuh masih dilakukan rawat jalan di puskesmas setempat. Mereka akan didampingi hingga kesehatannya normal kembali," ujarnya.

Dinkes akan terus memberikan pembinaan kepada seluruh sekolah di Kota Depok demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Untuk itu pihaknya juga membutuhkan peranan seluruh elemen baik guru, penjaga sekolah, maupun siswa untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement