Rabu 27 Nov 2019 01:30 WIB

Jari Tersangkut Cincin, Kakek di Bekasi Minta Tolong Damkar

Damkar Kabupaten Bekasi telah beberapa kali menolong warga tersangkut cincin

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Damkar Kabupaten Bekasi telah beberapa kali menolong warga tersangkut cincin
Damkar Kabupaten Bekasi telah beberapa kali menolong warga tersangkut cincin

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang kakek berusia sekitar 70 tahun mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi dengan keluhan sakit pada jarinya. Sang anak bercerita bahwa jari bapaknya bengkak lantaran tersangkut cincin.

Anak yang tidak disebutkan namanya itu menyebutkan bahwa baik ia dan si bapak tidak tahu asal mula kapan cincin itu berada di jarinya. Bisa jadi sudah sangat lama karena ia sering mengalami lupa atau penyakit pikun.“Jadi anaknya cerita kalau bapaknya sering nangis kesakitan. Ternyata pas di cek kelingkingnya bengkak karena cincin itu,” kata Maman, salah seorang petugas saat dihubungi Ayobekasi.net, Selasa (26/11).

Berdasarkan pengakuan keluarga, mereka telah menempuh berbagai cara untuk melepaskan cincin tersebut. Mulai dari mengoleskan minyak, memakai sabun, hingga menggunakan alat sederhana, namun gagal.

“Akhirnya datang ke kami karena katanya sering liat IG sama dapat informasi kalau Damkar bisa bantu lepas cincin,” ujarnya.

Proses pelepasan cincin dilakukan beberapa petugas menggunakan alat khusus yang dimiliki Damkar Kabupaten Bekasi. Setelah berjalan kurang lebih lima menit, cincin berhasil dilepaskan dan si kakek terbebas dari sakit.

Beberapa waktu terakhir, Dinas Damkar Kabupaten Bekasi memang cukup sering didatangi warga dengan keluhan tersangkut cincin. Baik itu yang masih anak-anak, orang dewasa, hingga kakek dan nenek.

“Kami berusaha membantu warga yang butuh pertolongan. Alhamdulillah yang kesangkut cincin bisa kelepas semua,” katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement