Senin 25 Nov 2019 19:08 WIB

Kecelakaan Kapal di Garut, Satu Nelayan Hilang

Kapal nelayan tersebut sebenarnya hendak berlabuh ke daratan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Sebuah kecelakaan kapal nelayan terjadi di perairan Pantai Cikolomberan Sancang, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (25/11). Akibat kejadian itu, satu orang nelayan terhempas ombak dan masih dalam pencarian.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Kantor Pertolongan dan Pencarian Bandung, Rudi mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Senin sekitar pukul 02.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, korban sedang mencari ikan di lautan, tapi terkendala cuaca yang buruk dan menyebabkan korban terjatuh dari kapal.

"Satu orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian," kata Rudi, Senin.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerjunkan satu tim penyelamat dari Pos SAR Tasikmalaya pada pukul 11.10 WIB. Adapun korban selamat atas nama Senja Bin Bisri (30 tahun), sedangkan korban yang masih dalam pencarian Didin (45).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, kapal nelayan yang terhempas bernama itu bernama Elisa Putri. “Lokasi kejadiannya di Pantai Cikolomberan Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Kejadiannya dini hari tadi,” kata dia.

Agus menjelaskan, kapal nelayan tersebut diketahui hendak berlabuh ke daratan. Namun dikarenakan kondisi cuaca buruk, seorang nelayan terhempas dari kapalnya. “Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian di sekitar lokasi, baik di daratan maupun lautan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement