Sabtu 23 Nov 2019 23:22 WIB

Persib Bandung Waspadai Motivasi Pemain Barito Putera

Persib Bandung menang di tujuh laga terakhir jadi modal lawan Barito Putera.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Persib Bandung Waspadai Motivasi Pemain Barito Putera
Persib Bandung Waspadai Motivasi Pemain Barito Putera

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Penampilan impresif Persib Bandung di tujuh laga terakhir berhasil memantik optimisme tim saat menjamu Barito Putera. Diketahui, skuat Maung Bandung memang bakal menjamu Barito Putera dalan laga pekan ke-28 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

Dengan catatan impresif itu, gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani optimistis timnya bisa melanjutkan tren positif tersebut. Karenanya, segala persiapan dilakukan Maung Bandung demi meraih tiga poin saat kontra Laskar Antasari.

AYO BACA : Vs Barito, Gelandang Persib Ini Akui Hafal Gaya Permainan Djanur

Meski begitu, gelandang bernomor punggung 93 itu juga menegaskan, timnya tidak boleh jemawa untuk laga nanti. Pasalnya, di putaran dua ini, Barito Putera hadir dengan gaya permainan baru usai diarsiteki pelatih Djajang Nurjaman alias Djanur.

Sebagai mantan anak asuh Djanur, Erwin mengaku paham betul karakter kepelatihan yang diusung Djanur. Karenanya, Erwin mengakui rekam jejak Djanur sebagai pelatih bisa memberi garansi Laskar Antasari bakal sulit ditaklukan di laga nanti.

AYO BACA : Persib Ingin 'Gilas' Tim Asuhan Mantan Pelatih

"Kita tahu Pak Djajang setiap pegang tim, dia selalu membawa tim itu bangkit dan kita tahu Barito juga kemarin sempat terpuruk. Tapi setelah datangnya pak Djajang sedikit-sedikit mulai bangkit dari ancaman zona degradasi," ungkap Erwin usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (22/11/2019).

Gelandang berusia 27 tahun itu juga memang tidak asing dengan sosok Djanur. Sebab, di musim 2018 lalu, Erwin pernah menjadi anak asuh Djanur di PSMS Medan. 

Bukan hanya itu, Djanur juga adalah sosok legenda di sepak bola Bandung. Dia pernah membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan juara Piala Presiden 2015. Sebagai mantan pemain dan pelatih Persib, karakter Djanur pun sudah dipahami betul oleh para pemain Persib.

Terlebih, motivasi berlipat dari Djanur ketika menghadapi Maung Bandung pun begitu diwaspadai semua penggawa Maung Bandung.

"Dan siapapun yang melawan Persib, saya pikir dia memiliki motivasi lebih. Dan apalagi pelatihnya pak Djajang. Saya juga pernah dilatih dia waktu di PSMS, boleh kalah sama tim lain, tapi kalau melawan Persib apalagi orang Bandung pasti memiliki motivasi untuk bisa memberikan lebih," ujarnya.

AYO BACA : Persib Masih Kehilangan Tiga Pilar Saat Jamu Barito Putera

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement