Jumat 22 Nov 2019 20:50 WIB

Mobil Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Tasikmalaya

Mobil pikap terjun ke jurang sedalam lebih dari 10 meter di Tasikmalaya

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Mobil Masuk Jurang: Mobil Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Tasikmalaya
Mobil Masuk Jurang: Mobil Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Mobil pikap Mitsubishi jenis Colt berplat nomor D 8872 YG terjun ke jurang sedalam lebih dari 10 meter di Jalan Raya Garut-Salawu, tepatnya di Kampung Puncak Limus, RT 012, RW 002, Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Jumat (22/11/2019).

Pikap ini dikendarai oleh Yusup Padilah (23), Warga Kampung Cisanca, Desa Mekarwangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

AYO BACA : Sempat Dipenuhi Kotoran Hewan, Kampung Citalaga Tasik Kini Bersih Tertata

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Kadek menuturkan, kejadian kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Mobil pikap warna hitam yang dikendarai Yusup Padil diduga oleng dan tidak bisa dikendalikan.

Kecelakaan tunggal itu, kata Kadek, diduga akibat sopir kehilangan kendali setelah bagian tie rod kendaraan patah. Sebelumnya, mobil melaju dalam kecepakan tinggi dari arah Garut menuju Tasikmalaya.

AYO BACA : Menikmati Surga Dunia di Curug Ciwatin Tasikmalaya

"Akhirnya masuk jurang, pengemudi selamat hanya mengalami luka lecet di bagian tangan kanan, kaki kanan dan kaki kiri. Sedangkan kendaraan yang masuk ke jurang, rusak. Ditaksir kerugian mencapai Rp 5 juta," terang Kadek, Jumat (22/11/2019) 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal ini. Sopir hanya mengalami luka lecet dan dilarikan ke Puskesmas Salawu. Sementara kendaraan yang dalam kondisi rusak sudah berhasil dievakuasi dan dibawa langsung ke Mapolres Tasikmalaya.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. korban hanya mengalami lecet dibeberapa bagian saja. " ucapnya.

AYO BACA : Tasikmalaya Ubah Citruk yang Jadul Jadi Camilan Kekinian

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement