Jumat 22 Nov 2019 06:01 WIB

Mekarsari Maksimalkan Kelurahan Layak Anak

Kelurahan Mekarsari pun menjalankan kegiatan Taklim For Kids.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang anak mengikuti pengajian. (Ilustrasi)
Foto: republika/agung supriyanto
Seorang anak mengikuti pengajian. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kelurahan Mekarsari akan terus mendukung program Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menjalankan kegiatan Taklim For Kids.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menjelaskan, Taklim For Kids tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi anak-anak. Selain itu juga mendidik anak lebih mencintai agama. "Sudah kami lakukan pekan lalu di DKM Al-Huda Kompleks BBD, Mekarsari. Anak-anak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut," ujar Iqbal Kamis (21/11).

Baca Juga

Menurut Iqbal, kegiatan Taklim For Kids tersebut dirangkaikan dengan dongeng kisah Rasulullah. Dengan harapan, sambung Iqbal, anak-anak dapat mengetahui dan meneladani sikap dan sifat Rasulullah.

Selain dongeng, anak-anak juga diajak untuk mengaji bersama. Tentunya tema dan gaya pengajian disesuaikan dengan usia anak.

"Anak-anak mudah jenuh dalam mengikuti kegiatan. Maka untuk Taklim For Kids ini kami sesuaikan agar mereka senang, karena akan kami adakan secara rutin setiap minggunya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement