Jumat 22 Nov 2019 01:30 WIB

Menikmati Surga Dunia di Curug Ciwatin Tasikmalaya

Curug Ciwatin terletak di Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Curug Ciwatin terletak di Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya
Curug Ciwatin terletak di Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Punya julukan Kota 1001 Curug, tak heran jika Tasikmalaya memiliki segudang wisata alam yang memanjakan mata. Salah satu yang wajib untuk Anda sambangi ialah Curug Ciwatin.

Curug Ciwatin ini menyuguhkan panorama alam memikat yang membuat siapa pun terpana akan keindahannya. Berlokasi di Desa Linggalaksana, Curug Ciwatin ini dikenal sangat bersih. Aliran airnya pun cukup tenang.

AYO BACA : Tasikmalaya Ubah Citruk yang Jadul Jadi Camilan Kekinian

Jadi tak heran jika banyak pengunjung yang mencoba untuk berenang di Curug Ciwatin ini.

Untuk mencapai Curug Ciwatin ini, terlebih dahulu Anda harus melewati Alun-alun Kecamatan Cikatomas. Setelah itu, Anda bisa mengambil jalan berbelok ke kanan sampai menemui sebuah jembatan.

AYO BACA : Menengok 'Kampung Tukang Cukur' di Tasikmalaya

Melalui jembatan tersebut, Anda sudah bisa melihat keindahan Curug Ciwatin, ditemani udara sejuk pedesaan.

Sebelum tiba di Curug Ciwatin, pengunjung terlebih dahulu harus sedikit berjuang dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Eksotisnya air terjun akan menyambut Anda ketika pertama kali menginjakkan kaki di Curug Ciwatin.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti karena dijamin Anda akan tergiur untuk bermain air di Curug Ciwatin. Curug Ciwatin ini terbilang aman digunakan untuk melakukan aktivitas berenang karena kedalamannya kurang lebih hanya satu meter.

Tak hanya bisa digunakan untuk berenang, panorama Curug Ciwatin ini juga begitu Instagramable untuk Anda yang hobi foto-foto. Harga tiket masuk destinasi wisata Curug Ciwatin ini pun terbilang sangat terjangkau, yakni Rp 3.000 per orang.

Setiap hari Curug Ciwatin ini buka selama 24 jam. Anda bisa datang sewaktu-waktu bersama keluarga dan sahabat, nih. Jadi bagaimana? Tertarik untuk menjadikan Curug Ciwatin di Tasikmalaya, Jawa Barat ini sebagai bucket list liburan Anda selanjutnya?

AYO BACA : Menelisik Asal-usul Kampung Parawan di Tasikmalaya

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement