Rabu 20 Nov 2019 17:46 WIB

Bukittinggi Raih Penghargaan Kota Sehat

Penghargaan Kota Sehat diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Foto udara progres pembangunan Pasar Atas Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (22/8/2019).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Foto udara progres pembangunan Pasar Atas Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (22/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI - Kota Wisata Bukittinggi meraih penghargaan Kota Sehat Tertinggi Swasti Saba Wistara. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Selasa(19/11) kemarin.

Ramlan bangga kotanya mendapatkan penghargaan ini. Ia mengapresiasi semua warga Bukittinggi yang sudah punya kesadaran tinggi untuk kesehatan keluarga dan lingkungan.

“Kerja keras tim yang solid dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan keluarga dan lingkungan, menjadi salah satu modal dasar atas keberhasilan bersama ini. Penghargaan ini merupakan penghargaan untuk masyarakat dan kota Bukittinggi," kata Ramlan, Rabu (20/11).

Ramlan menyebutkan kota sehat ialah pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah lintas sektoral. Pemkot Bukittinggi kata Ramlan akan mengajak warga terus berkomitmen menjaga lingkungan fisik dan lingkungan sosial agar Bukitinggi konsisten menjadi kota yang bersih, sehat dan Islami.

 

Ketua Forum Kota Sehat Bukittinggi, Hasnil Syarkawi menyebut tahun 2015 lalu Kota Bukittinggi juga meraih Swasti Saba Padapa untuk hal Pemantapan. Setelah itu di tahun 2017 lalu Bukittinggi berhasil menerima anugerah sebagai Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda untuk Pembinaan.

''Pada tahun 2019 ini, Bukittinggi melangkah satu tahap lagi untuk mengikuti Penilaian Kota Sehat Swasti Saba Wistara Pengembangan,'' ujar Hasnil.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement