Rabu 20 Nov 2019 02:18 WIB

Persib Enggan Muluk-Muluk Tentukan Target Finis Liga 1

Target finis Persib di LIga 1 2019 adalah posisi kelima

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak ingin muluk-muluk menentukan target akhir di kompetisi Liga 1 2019. Robert justru mengaku, target realistis bagi skuat Maung Bandung saat ini yakni posisi kelima untuk mengakhiri Liga 1 2019.

Hal ini lantaran, lanjut Robert, sisa pertandingan masih banyak. Alhasil akan ada banyak pula kemungkinan yang terjadi ke depan.

Karenanya, Robert tak ingin membebani pemain dengan target selangit. Dia lebih berpikir realistis bagaimana cara tim asuhannya bisa mengakhiri Liga 1 musim ini dalam jajaran lima besar.

Saat ini, Supardi cs berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 27 laga. Torehan ini hanya selisih satu poin dengan Arema FC  yang bertengger di posisi ke lima dengan 41 poin.

"Kita berdikusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang minta untuk posisi dua padahal posisi lima juga belum kita raih. Kita tetap jaga pemain untuk tetap fit di lapangan, kita fokus di setiap laga, lihat kesempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang kita tetap ada di bawah lima," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (17/11).

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu memastikan, saat ini skuat Maung Bandung masih teguh dengan motivasi terus berusaha melewati pertandingan dengan kemenangan. Karenanya hal itu pula lah yang membuatnya tak ingin berlebihan dalam memasang target finis untuk tim.

"Kita tetap harus menang tapi tim lain juga kalau terus menang kita tetap di peringkat kita sekarang. Karena target kita di lima, kita fokus untuk dapatkan itu. Kita sekarang ada di posisi enam jadi kita targetkan posisi lima," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement