Senin 18 Nov 2019 21:45 WIB

Anak Korban Kebakaran Kaltim Dapat Bantuan Peralatan Sekolah

Delapan rumah dengan total 10 keluarga menjadi korban kebakaran.

Ilustrasi Bantuan Untuk Korban
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Bantuan Untuk Korban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Filantropi, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), memberikan bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak korban kebakaran di warga pesisir pantai, kelurahan Manggar, Kalimantan Timur. Kebakaran terjadi pada 29 Oktober 2019 lalu. Akibatnya, delapan rumah dengan total 10 keluarga menjadi korban.

Tim Pendayagunaan IZI perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) bergerak cepat menanggapi musibah tersebut. Bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti alat tulis, tas, goody bag yang berisi jajanan anak berupa makanan dan minuman ringan, serta uang saku disalurkan kepada anak keluarga korban kebakaran.

Tim Edukasi Kemitraan Zakat (EKZ) dari IZI perwakilan Kaltim, Hendro Nurhadi secara simbolis menyerahkan langsung perlengkapan sekolah kepada anak-anak tersebut. "Alhamdulillah, kita sedikit meringankan beban mereka, semoga perlengkapan sekolah ini bisa berguna bagi anak-anak," ujar Hendro dikutip dari laman resmi IZI, Senin (18/11).

Sebanyak delapan dari 10 keluarga tersebut memiliki anak yang masih sekolah tingkat sekolah dasar (SD). Seluruh perlengkapan sekolah seperti buku pelajaran, seragam, hingga alat tulis yang mereka pergunakan setiap hari, turut terbakar. Akibatnya, beberapa di antara mereka juga tidak dapat bersekolah untuk sementara waktu.

Hendro mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan himpunan zakat, infak, sedekah dari pelanggan Indihome PT Telkom Indonesia, yang kemudian disalurkan oleh IZI.

"Terima kasih atas bantuannya, semoga apa yang diberikan kepada kami ini menjadi pemberat amal pahala bagi karyawan Telkom Indonesia Indihome," ujar salah satu orang tua penerima bantuan, Rohayati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement