Selasa 19 Nov 2019 03:07 WIB

Sukabumi Luncurkan Program Students Camp

Program Sukabumi Students Camp digelar di Kawasan wisata Bukit Baros, Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Pasangan Wali Kota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi (kiri)
Foto: Antara/Budiyanto
Pasangan Wali Kota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan pemerintah daerah dalam mencegah aksi tawuran pelajar. Salah satunya di Kota Sukabumi dengan meluncurkan program Sukabumi Students Camp (SSC).

Pembukaan program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi SSC 2019 digelar di Kawasan wisata Bukit Baros, Sukabumi, Senin (18/11). Program ini digulirkan untuk membentuk karaktek remaja dan pelajar agar menjadi generasi hebat dan luar biasa serta berprestasi dalam menghadapi perkembangan zaman.

''SSC 2019 ini digelar untuk jenjang SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dengan jumlah peserta ratusan pelajar,'' ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad.

Rinciannya peserta SSC tingkat SMP/MTs sebanyak 72 orang dan SMA sebanyak 80 orang. Dengan SSC kata Dudi diharapkan lahir para genarasi muda yang tangguh dan punya karakteristik dan keterampilan mumpuni. Materi SSC yakni pemahaman diri, pembentukan kualitas diri dan peningkatan kapasitas remaja dengan nilai keagamaan.

Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yakni Melalui SSC kita bentuk karakter anak bangsa yang berakhlakul karimah menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera. Narasumber berasal dari disdik polres, dan lain sebagainya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, Sukabumi Students Camp untuk mencetak remaja berkarakter dan pelajar luar biasa dan hebat serta memiliki potensi prestasi dalam SSC. Dalam kegiatan ini ada beberapa model dan modul yang intinya ingin pelajar dapat kesempatan menjadi pelajar yang hebat dan duta-duta pelajar menyebarkan aura positif di lingkunganya.

Setelah SSC kata Fahmi, para pelajar yang mengikutinya dapat menyebarkan ilmu ke teman lainnya karena tidak semua bisa ikut. Intinya SSC berupaya mencetak dan membentuk karakter beriman dan bertakwa sesuai dengan agamanya serta cerdas, beriman dan berkarakter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement