Senin 18 Nov 2019 06:05 WIB

Padang Juara Ke-2 Stan Terbaik Sumbar Expo 2019

Stan Pemkot Padang mengusung tema modern, minimalis dan etnik.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit (kiri) menyerahkan penghargaan stan terbaik kepada Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny Harneli Mahyeldi.
Foto: Dok Pemkot Padang
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit (kiri) menyerahkan penghargaan stan terbaik kepada Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny Harneli Mahyeldi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hasil memuaskan dicatatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dalam ajang Sumbar Expo 2019 di Medan, 14-17 November 2019. Pada even tahunan itu, stand Pemko Padang didapuk sebagai juara kedua stand terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit kepada Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny Harneli Mahyeldi, Ahad (17/11) sore.

“Alhamdulillah, standkita meraih juara kedua,” kata Ny Harneli Mahyeldi usai menerima penghargaan pada penutupan Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka, Medan seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Stand milik Pemko Padang memang sudah diprediksi bakal menjadi juara pada Sumbar Expo di Medan. Sebab, stan Padang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Stan tersebut juga terbilang unik dibandingkan  daerah peserta lain.

Tidak saja memamerkan produk UMKM, di stan  ini juga terpasang wall display yang selalu menayangkan company profile Kota Padang. Wall display ini jadi perhatian pengunjung. Termasuk memasang tagline mini bertuliskan “Padang” di bagian depan stan.

Sementara, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Padang, Swesti Fanloni menyebut stan Padang dari awal telah berkomitmen mengusung tema modern, minimalis dan etnik. “Pemko Padang memadukan ketiga tema itu menjadi satu sehingga mengesankan gaya modern tanpa meninggalkan budaya Minang,” kata Swesti.

Swesti Fanloni juga mengucapkan rasa syukur atas hasil ini. Kabag Perekonomian ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi  atas dukungan penuh tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Padang yang ikut berpartisipasi pada Sumbar Expo kali ini. Termasuk di dalamnya aadalah DPMPTSP, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pangan, dan Dinas Tenaga Kerja dan Industri.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama tim yang luar biasa, dan upaya terbaik dari tim masing-masing OPD,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement