Sabtu 16 Nov 2019 18:50 WIB

Prodi HES UMP Perdalam Kemuhammadiyahan

Prodi Hukum Ekonomi Syariah UMP belajar kemuhammadiyahan di Suara Muhammadiyah

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Kunjungi SM, Prodi HES UMP Perdalam Kemuhammadiyahan
Kunjungi SM, Prodi HES UMP Perdalam Kemuhammadiyahan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Belum lama ini. Prodi HES (Hukum Ekonomi Syariah) UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) berkunjung ke Suara Muhammadiyah. Kunjungan tersebut dalam rangka studi kemuhammadiyahan.

“Kegiatan ini sebagai pengganti jam kuliah sekaligus dijadikan model pembelajaran dalam penguatan kemuhammadiyah. Agar mahasiswa tidak bosan di kelas sekaligus menambah wawasan baru dengan melakukan pengamatan langsung dari lapangan,” terang Makrus Ahmadi dosen pengampu kemuhammadiyahan.

Bagi Wage, Kaprodi HES UMP, kegiatan ini merupakan trobosan baru dalam perkuliahan. Utamanya dalam meningkatkan kulaitas pembelajaran bagi mahasiswa. Karenanya ia sangat mendukung hal serupa untuk dijadikan alternative dalam pembelajaran dan terus dikembangkan. “Penting dan sangat mengena tentunya kesan bagi masiswa guna mendalami mata kuliah tertentu dengan studi lapangan langsung, sebagaiman hari ini,” ucapnya.

Misalnya, Wage mencontohkan, dengan mengunjungi Kauman sebagai kampung kelahiran Muhammadiyah, mahasiswa tentunya lebih paham akan sejarah Muhammadiyah dengan berbagai dinamika dan latar belakang yang mendorong lahirnya itu. “Termasuk, ketika berkunjung ke Suara Muhammadiyah maupun Kantor PP Muhammadiyah. Ada hal yang berbeda yang kita dapatkan dari pada sekedar mendiskusikannya di dalam kelas perkuliahan,” ulas Wage.

Terakhir, Wage mengapresiasi atas perkembangan Suara Muhammadiyah. Ia mendoakan SM bisa terus berubah dan menjadi besar. “Terimakasih atas sambutan Suara Muhammadiyah, semoga Suara Muhammadiyah makin besar,” pungkas Kaprodi HES UMP tersebut. (gsh).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement