Kamis 14 Nov 2019 16:49 WIB

Anies Singgung Pelukan Antara Elite Politik

Anies mengutamakan persatuan.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rakornas PKS, di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rakornas PKS, di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam pembukaannya, ia menyinggung bahwa saat ini sedang "musim pelukan" antara elite partai politik.

"Akhir-akhir inikan musim pelukan, pelukan ini nampaknya simbolik tapi bila di puncak terjalin hubunggan, Insya Allah sampai ke bawah perasaan kebersamaan itu akan terjalin," ujar Anies di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Baca Juga

Meski begitu, ia mengapresiasi rangkulan yang tengah terjadi antara elite parpol. Sebab, Anies menilai hal tersebut adalah tanda bahwa semua pihak tetap mengutamakan persatuan dalam berpolitik.

"Mereka berdebat, mereka bekerjakeras untuk memenangkan partainya, tapi yang menarik mereka bisa duduk bersama, mereka bisa menjaga perasaan kebersamaan sebagai bangsa," ujar Anies.

Khusus untuk PKS, Anies berharap partai yang mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta itu dapat menjalankan peran oposisinya. Dengan baik dan konstruktif, tanpa perlu mencela pihak yang menjadi lawan politiknya.

"Harapannya, PKS terus memainkan peran ini dengan sebaik-baiknya, dan harapannya ini terjalin di Jakarta dan seluruh Indonesia bisa merasakannya," ujar Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement