Rabu 13 Nov 2019 00:19 WIB

Polres Bogor Periksa 6 Saksi Kasus Mayat dalam Koper

Polres Bogor mengungkap kasus mayat dalam koper dengan memeriksa saksi-saksi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
.
.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Polres Bogor telah memeriksa 6 saksi dalam upaya mengungkap kasus mayat dalam koper yang ditemukan warga di Kampung Teluk Waru, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Bennny Cahyadi mengatakan, polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan otopsi terhadap korban di Rumah Sakit Polri Soekanto.

AYO BACA : Mayat dalam Koper di Bogor Diduga Kuat Korban Pembunuhan

"Kita telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut serta mengamankan barang bukti dan mencari keluarga korban. Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi," ujar Benny, Selasa (12/11/2019).

Sementara itu mengenai hasil otopsi, meskipun tim forensik Rumah Sakit Polri Soekanto belum berhasil mengungkap identitas korban namun tim telah mendapatkan ciri-ciri fisik korban. Hasil otopsi memastikan bahwa mayat berjenis kelamin laki-laki, dengan usia sekitar 40-50 tahun, memiliki tinggi badan sekitar 175-180 sentimeter.

AYO BACA : Polisi: Mayat Dalam Koper di Bogor Diduga Tewas 5 Hari Lalu

"Korban berjanggut atau brewokan, terdapat luka bekas jahitan operasi pada perut bagian pusar dan pada pergelangan kaki sebelah kanan terdapat luka bekas patah," kata Benny.

Sementara itu sebelumnya Kapolres Bogor, AKBP Mohammad Joni mengatakan kendala yang dihadapi untuk mengungkap identitas korban di antaranya adalah kondisi sidik jari yang dalam keadaan hancur sebab korban diduga tewas sejak 5 hari sebelum ditemukan mayat.

"Beberapa mortem yang diambil dari sidik jari itu sudah dalam keadaan hancur sehingga kita akan mencari ciri-ciri yang lain untuk mendapatkan identitas korban tersebut termasuk dari rambut, gigi dan hasil DNA-nya," kata Joni.

Dia mengimbau jika ada warga yang merasa kehilangan dan memiliki ciri fisik yang mirip dengan korban agar mendatangi pihak kepolisian. "Bila ada masyarakat yang kehilangan anggota dengan ciri-ciri tadi kita akan meminta cek DNA-nya, sehingga kita bisa pastikan keluarganya tersebut benar menjadi keluarga korban," ungkap Joni.

AYO BACA : Polisi Ungkap Ciri-ciri Fisik Mayat Dalam Koper di Bogor

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement