Ahad 10 Nov 2019 21:59 WIB

Sekda Lampung Ajak Anak Muda Semangat Berinovasi

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapa pun dalam bentuk aksi-aksi nyata.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ani Nursalikah
Pemuda Indonesia.
Foto: Karta Raharja Ucu/ Republika
Pemuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengajak masyarakat terutama anak muda mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dengan semangat berprestasi dan berinovasi.

“Hari Pahlawan tidak bersifat seremonial semata tapi kegiatan ini sebagai momentum membangkitkan semangat berprestasi dan berinovasi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” kata Fahrizal pada peringatan Hari Pahlawan di Bandar Lampung, Ahad (10/11).

Baca Juga

Fahrizal mengatakan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapa pun dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoaks, dan tidak anarkis. “Jika dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, bahkan nyawa saat ini kita berjuang dengan menorehkan prestasi, memberikan kemasalahan dan mengharumakan nama bangsa di mata internasional,” ujarnya.

Mantan kepala Bappeda Lampung tersebut mengatakan, peringatan Hari Pahlawan juga dapat meningkatkan kesadaran cinta Tanah Air, menyuburkan nasionalisme, dan meningkatkan kepedulian. “Mari kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam sanubari segenap masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Hari Pahlawan di Kota Bandar Lampung rata-rata digelar upacara bendera di kantor-kantor pemerintah. Sedangkan kantor-kantor swasta dan sekolah mayoritas tidak menggelar upacara peringatah Hari Pahlawan karena bertepatan dengan hari libur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement