Ahad 10 Nov 2019 12:24 WIB

Istana Pastikan Jokowi Netral Soal Caketum Golkar

Jokowi membantah memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT ke-55 tahun Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT ke-55 tahun Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara HUT Golkar. Pujian Jokowi itu disebut-sebut sebagai sinyal dukungan kepada Airlangga dalam bursa calon Ketum Golkar.

Namun, Jokowi membantah memberikan dukungan tersebut. "Masa enggak boleh nyebut nama hehe.. Pak Airlangga memang ketua, saya sebut top kan boleh," ujar Jokowi di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta, Ahad (10/11).

Jokowi mengatakan pemilihan caketum Golkar merupakan urusan internal partai.

"Itu adalah urusan internal," tambahnya.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rachman menegaskan Istana tetap bersikap netral.

"Masih, Presiden mengatakan bahwa itu adalah urusan internal dari Partai Golkar," jelasnya.

Menurut Fadjroel, dalam acara itu Presiden hanya menegaskan posisi Partai Golkar yang menjadi salah satu tulang punggung dalam koalisi Jokowi-Maruf.

"Tidak ada presiden menyebutkan nama. Sama sekali tidak. Beliau hanya menyebutkan bahwa Golkar adalah salah satu tulang punggung di dalam koalisi pemerintahan Pak Jokowi Maruf," ucap dia.

Sebelumnya, Politikus Golkar Adies Kadir mengklaim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan restu pada Airlangga Hartarto untuk kembali berkontestasi dalam bursa calon ketua umum Golkar.

Adies yang diketahui mendukung Airlangga menyebut, dukungan Jokowi sudah tampak sejak lama. Menurutnya, Jokowi yang memuji kepemimpinan Airlangga sebagai Ketum Golkar dan menteri menunjukkan kepercayaan Jokowi atas sosok Airlangga.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement