Jumat 08 Nov 2019 15:49 WIB

Ini Formasi Lengkap Lowongan CPNS Kota Bogor, Minat?

Pemkot Bogor resmi mengumumkan penerimaan CPNS 2019 dengan jumlah 294 formasi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota Bogor secara resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dengan jumlah 294 formasi. Informasi itu tertuang melalui surat pengumuman Nomor : 810/ 3138 - BKPSDA ditandatangani oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dalam surat pengumuman tersebut terdapat persyaratan umum, persyaratan khusus, tata cara pendaftaran, pelaksanaan ujian atau seleksi, dan rincian masing-masing formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, serta unit kerja penempatan.

AYO BACA : Pemkab Cianjur Buka Lowongan 159 Formasi CPNS

Formasi CPNS Kota Bogor 2019 didominasi oleh kebutuhan tenaga pendidik, yaitu 145 formasi. Kebutuhan terbanyak kedua, yakni tenaga kesehatan sebanyak 122 formasi. Sementara kebutuhan paling sedikit, yakni tenaga teknis sebanyak 27 formasi.

Informasi lengkap mengenai penerimaan, syarat, formasi jabatan dan cara pendaftaran CPNS 2019 di Kota Bogor dapat dilihat pada situs web http://www.cpns.kotabogor.go.id/.  

AYO BACA : Aturan Baru CPNS, SKD Bisa Dipakai Tahun Depan

Kepala Bidang Formasi Data dan Penatausahaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur Pemerintah Kota Bogor, Aries Hendardi mengatakan jumlah formasi jabatan CPNS yang disediakan sesuai dengan ketentuan dari Kemenpan RB.

"Diberikan formasi 294 sudah menjadi ketentuan kemenpan yaitu berdasarkan zero growth atau data yang pensiun tahun 2019," ujar Aries.

Dia mengatakan formasi pegawai yang dibutuhkan paling banyak berada pada pelayanan dasar yakni Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Disdik banyak (dibutuhkan) karena pada tahun depan guru yang diangkat pada jaman inpres akan pensiun berbarengan dan Dinkes distribusi di puskesmas masih kurang pegawai," kata Aries.

AYO BACA : Rekrutmen CPNS Harus Prioritaskan Tenaga Fungsional

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement