Kamis 07 Nov 2019 07:33 WIB

Ma'ruf Amin akan Resmikan RS Syubbanul Wathon di Magelang

Ma'ruf dijadwalkan akan memberi sambutan sebelum meresmikan RSU Syubbanul Wathon.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Ibu HjWury Ma'ruf Amin bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju kunjungan kerja ke DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, Kamis (7/11).
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Ibu HjWury Ma'ruf Amin bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju kunjungan kerja ke DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, Kamis (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, Kamis (7/11). Kiai Ma'ruf diagendakan akan meresmikan Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon di Magelang, Jawa Tengah dan bersilaturahmi dengan para kiai.

Kiai Ma'ruf didampingi Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma pada pukul 07.30 WIB nenggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU. Kiai Ma'ruf dan rombongan dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara Adi Sutjipto pada pukul 08.40 WIB dan disambut oleh Wakil Gubernur DIY Yogyakarta.

Kiai Ma'ruf dan rombongan kemudian berkendara menuju RSU Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang. Saat tiba, Kiai Ma'ruf beserta rombongan disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Magelang, dan pimpinan Yayasan Syubbanul Wathon.

Kiai Ma'ruf dijadwalkan akan memberi sambutan sebelum meresmikan RSU  Syubbanul Wathon. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wapres Ma'ruf Amin yang kemudian ditutup oleh peninjauan RS.

Saat penandatanganan, Kiai Ma'ruf didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Abdul Halim Iskandar, Ketua Umum PBNU, Presiden Komisaris Lippo Group, dan Pimpinan Syubbanul Wathon.

Pada kesempatan tersebut, Wapres juga menyaksikan serah terima Nota Kesepahaman Pelayanan BPJS Kesehatan antara Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon dan BPJS Kesehatan dan melakukan peninjauan Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon.

Usai santap siang, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju menuju Asrama Perguruan Islam, Jl. Magelang Salatiga, Tegalrejo, Magelang. Disini Wapres akan melakukan pertemuan dengan para kiai.

Setelah itu, Kiai Ma'ruf bersama dengan Gubernur Jawa Tengah menuju Pondok Pesantren Darussalam di Muntilan, Magelang.

Di Pondok Pesantren Darussalam, Kiai Ma'ruf langsung disambut oleh KH Aly Qoishor, kemudian bersilaturahmi dengan para kiai.

Usai kunjungan ke Magelan, Jawa Tengah, Kiai Ma'ruf dan rombongan kembali ke DIY Yogyakarta dan menuju Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Kiai Ma'ruf akan membesuk Buya Yunahar Ilyas yang sedang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Seusai menjenguk, Wapres besert Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan kembali ke Jakarta pada sore di hari yang sama. Mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja singkat tersebut di antaranya Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang telah lebih dahulu di sana, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement