Rabu 06 Nov 2019 12:55 WIB

Mahasiswa UMP Juara 1 Nasional Kontes Robot Line Follower

Mahasiswa UMP mengalahkan puluhan tim lain.

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Mahasiswa UMP Juara 1 Nasional Kontes Robot Line Follower
Mahasiswa UMP Juara 1 Nasional Kontes Robot Line Follower

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus menorehkan prestasi. Dio Yudha Saputra Mahasiswa Teknik Elektro UMP berhasil meraih juara 1 Nasional pada Kontes Robot Line Follower Microcontroller tingkat Nasional dalam acara ROBOLINE CONTEST 2019.

Robot ELEANOR 45 UMP karya Dio itu, berhasil memenangkan kontes yang diikuti puluhan tim lainnya. Pada kompetisi yang berlangsung 2-3 November di gedung C7 Unnes itu, menjadi kesekian kalinya Robot ELEANOR 45 UMP karya Dio itu meraih prestasi.

“Selama masuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Robot ELEANOR 45 UMP ini sudah sering kali menang. Selain di ROBOLINE CONTEST ada LINE FOLLOWER COMPETITION METALICAL 2019 Se Jateng DIY yang diselenggarakan  HMTE UNTIDAR kategori robot Line follower Microcontroller dan meraih juara 1,” jelasnya.

Menurutnya, semangat juang ELEANOR 45 UMP tak sia sia, setelah menaklukan 20 Robot dari berbagai perguruan tinggi, ELEANOR 45 UMP dapat menyandang juara 1. Pada Babak Final ELEANOR 45 UMP melawan MEGA WISLOW dari Universitas Negeri Semarang.

Babak final pun berlangsung panas, tetapi dengan strategi yang baik ELEANOR 45 UMP dapat mengalahkan MEGA WISLOW Unnes dengan waktu akhir 0.16.52 untuk ELEANOR 45 UMP dan 0.17.21 untuk MEGA WISLOW dari Universitas Negeri Semarang. Keberhasilan ini tak luput dari usaha ELEANOR 45 UMP, bimbingan dari berbagai dosen pembimbing, dan doa dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah ELEANOR 45 UMP sangat senang dan bersyukur dapat menjuarai Kontes Robot Line Follower Microcontroller tingkat Nasional dalam acara ROBOLINE CONTEST 2019,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains UMP Muhamad Taufiq Tamam MT menambahkan ada dua event yang diikuti, di Universitas Tidar Magelang dan Unnes. "Alhamdulillah juara 1 semua. Selamat. Ini menunjukan bahwa Fakultas Teknik dan Sains UMP benar-benar berkualitas. Sudah saatnya kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa UMP/prodi TE sarat dengan prestasi, sudah bisa bersaing dalam prestasi dengan PT lain,” ucap dia.(tgr)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement