Selasa 05 Nov 2019 08:59 WIB

Jenazah Pembalap Afridza Dimakamkan di Tasikmalaya

Suasana haru saat peti jenazah pembalap Afridza Munandar tiba di rumah duka

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Suasana haru dan lantunan kalimat syahadat serta selawat menggema saat peti jenazah pembalap Afridza Munandar tiba di rumah duka di perumahan umum Tamansari Indah, Blok D9, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019) sekira pukul 21.50 WIB.

Ribuan warga yang sudah menunggu kedatangan jenazah sejak sore langsung menyerbu ambulans seolah berebut untuk bisa membawa peti jenasah.

Peti jenasah pembalap internasional asal Tasikmalaya itu langsung dibawa di bawah pengawalan kepolisian dan TNI. Tidak berselang lama, jenazah kemudian langsung dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya .

Suasana haru dan isak tangis keluarga, rekan, dan kerabat pecah saat jenazah Afridza dimasukan ke liang lahat. Meski tampak tegar, ayah Afridza, Irwan Munandar terlihat sangat terpukul atas kepergian sang buah hati.

“Ya Allah, mudah-mudahan almarhum diterima iman islamnya, diampuni dosa dan salahnya, Aaamiin, “ kata Alfi Hasan, salah satu warga Kota Tasikmalaya yang ikut menghantarkan jenazah ke pusara.

Di mata warga Tasikmalaya, Afridza merupakan atlet balap motor berprestasi dan berpotensi menjadi pembalap andal. Terbukti, sebelum meninggal, Afridza mengikuti ajang bergengsi Asia Talent Cup 2019.

“Di Dunia otomotif, karirnya sangat cemerlang. Tasikmalaya sangat kehilangan sosok atlet berprestasi seperti dia, “ tambah Alfi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement