Selasa 05 Nov 2019 08:47 WIB

Penghormatan Terakhir, Jenazah Afridza Dikawal Komunitas Motor Tasik

Jenazah pembalap Afridza Munandar mendapatkan pengawalan komunitas motor

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Sebelum tiba di rumah duka dan dimakamkan di perumahan umum Tamansari Indah, Blok D9, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, jenazah pembalap Afridza Munandar yang dibawa ambulans mendapatkan pengawalan dari sejumlah komunitas motor di Tasikmalaya. Pengawalan dilakukan dari pintu masuk Kota Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Indihiang hingga ke rumah duka

Pengawalan ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Afridza Munandar yang telah mengharumkan nama Tasikmalaya dan Indonesia di kancah otomatif dunia.

“Ini sebagai penghormatan kita kepada almarhum, karena sudah megharumkan nama bangsa dan tanah kelahirannya. “ kata Muhammad Asep salah satu anggota club motor kolot Tasikmalaya.

Selain melakukan pengawalan, sejumlah warga Tasikmalaya juga tumpah ruah di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya untuk memberikan penghormatan kepada Afridza. Mereka bahkan ada yang meneteskan air mata karena kesedihan mendalam.

“Kerasa sedih saja, masih muda, prestasinya banyak, calon pembalap dunia dari Tasikmalaya sudah meninggal, “ kata Rini salah satu warga Tasikmalaya.

Afridza dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019) malam. meninggal setelah mengalami kecelakaan saat bertanding dalam ajang Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (2/11/2019).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement