Senin 04 Nov 2019 20:00 WIB

Polresta Depok Ringkus Maling Rumah Polisi

Modus pelaku dengan cara memanjat tembok dan mencongkel jendela menggunakan obeng.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Tangan Di Borgol
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Tangan Di Borgol

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian Polres Depok akhirnya berhasil meringkus maling yang beraksi di rumah seorang polisi di Jalan Abdul Karin 1, RT 007, RW 005, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Pelaku D (33 tahun) berhasil ditangkap di daerah Babakan Cikeas, Desa Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/11).

"Pelaku melakukan aksinya di rumah seorang polisi, AKP Akhmad Davis yang menjabat sebagai Wakasat Binmas Polresta Depok," ujar Kasat Reskrim Polrestra Depok Kompol Dedi Kurniawan di Mapolresta Depok, Senin (4/11).

Pelaku berhasil mengambil motor, dua handphone, perhiasan emas terdiri dari gelang, dan dua cincin emas serta uang tunai Rp 1,2 juta. "Berkat kerja keras tim lidik kami yang dilakukan dari petunjuk yang ada termasuk saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan, pelaku berhasil kami tangkap di tempat persembunyiannya daerah Bogor," terang Dedi.

Dedi menambahkan, penggeledahan anggota di rumah pelaku berhasil menyita satu unit motor Yamaha Mio merah B 3982 EDD, dan HP merek Samsung A5. "Barang bukti hasil curian pelaku yang lain sudah dijual dan digunakan buat kebutuhan hidup sehari-hari pelaku," tutur Dedi.

Modus pelaku adalah dengan cara memanjat tembok dan mencongkel jendela menggunakan obeng. Setelah itu semua barang-barang diambil. "Pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan," tegas Dedi.

Menurut keterangan korban, AKP Akhmad Davis, keluarga sangat bersyukur tim Resmob dan ITE Polresta Depok telah berhasil menangkap pelaku. Pada saat kejadian, korban bersama istri sedang tidur. "Tidak mengetahui pelaku dapat masuk ke rumah langsung masuk kamar dan mengambil barang berharga. Pelaku masuk dengan mencongkel jendela dan keluar melalui pintu yang kuncinya masih menyantel dengan membawa kabur motor," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement