Ahad 03 Nov 2019 18:47 WIB

Sebuah Pikap Terperosok ke Jurang 10 Meter di Purwakarta

Pikap membawa rombongan pernikahan penumpang tergelincir ke dalam jurang 10 meter

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Cisomang, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Minggu (3/11/2019) sekira pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil jenis pikap bernopol T 8236 AQ yang membawa rombongan pernikahan dengan 9 penumpang, tergelincir ke dalam jurang setinggi 10 meter.

Dua orang dikabarkan tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara sisanya mengalami luka berat dan telah berhasil dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, dua korban tewas adalah DA (9) dan Apong (32). Sedangkan penumpang lain yang bernama Endin (54), Ukur Waria (50), Erat (50), Indri Wahyuni Jaelani, Yeni Lestari, Aisyah, Nerah, dan pengemudi bernama Deni Zaelani dilaporkan mengalami luka ringan.

Mereka merupakan warga Kampung Galudra Girang, Desa Galudra, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. "Semua korban sudah berhasil dievakuasi," kata dia.

Ia menjelaskan, peristiwa bermula saat mobil pikap yang dikemudikan Deni datang dari arah Cirata menuju Darangdan. Diduga pengemudi kurang konsentrasi saat tiba di TKP sehingga kendaraannya menyerempet bagian belakang sepeda motor Honda Vario (No Pol tidak teridentifikasi)  yang berada di depanya.

Deden tidak kuat menahan laju kendaraan sehingga hilang kendali dan terperosok ke bawah tebing dengan ketinggian 10 meter. "Mobil mengalami kerusakan cukup berat," ujar Ricky.

Sejauh ini kepolisian telah melakukan sosialisasi tentang larangan mobil pikap untuk digunakan mengangkut orang, karena melanggar UU Lalu lintas nomor 22 Tahun 2009 Pasal 303 jo 137 ayat 4. "Sosialisasi kita intensifkan hingga kita membuat video agar masyarakat memahami itu," ucapnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement