Ahad 03 Nov 2019 18:53 WIB

Ini Penyebab Listrik di Sebagian Bekasi Padam

Aliran listrik di sebagian besar wilayah Bekasi diketahui padam Sabtu

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Aliran listrik di sebagian besar wilayah Bekasi diketahui padam, Sabtu (2/11/2019) malam. Padamnya listrik tersebut juga dibarengi dengan hujan angin yang membuat aktivitas warga lumpuh.

Vice President Public Relations PLN Dwi Suryo Abdullah menjelaskan bahwa gangguan pemadaman listrik itu disebabkan oleh adanya masalah Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV di jalur Bekasi-Cawang, Cawang – Muara Tawar, dan Cibinong – Bekasi.

“Akibatnya sebagian pelanggan yang dilayani di Gardu Induk Jatirangon, Bekasi Pondok Kelapa, dan Duren Tiga mengalami gangguan,” kata Dwi dalam keterangan resminya, Minggu (3/11/2019).

Proses penormalan listrik yang padam sejak pukul 19.02 WIB itu diketahui berjalan selama kurang lebih dua hingga tiga jam secara bertahap, mulai dari Cawang hingga Bekasi.

“Tercatat pukul 21.25  semua jalur sudah mulai normal dan bisa melayani aliran listrik. Tim recovery berupaya secepatnya untuk melakukan penormalan sistem kelistrikan,” ujarnya.

PLN juga meminta maaf atas kendala yang dialami para pelanggan di wilayah terdampak, juga memastikan perbaikan gangguan diatasi secara maksimal.

“Alhamdulillah semua sudah kembali normal. Namun, sekali lagi kami mohon maaf atas sempat padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon ,Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga,” kata Dwi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement