Jumat 01 Nov 2019 23:50 WIB

Dengan MTQ, Depok Bertekad Cetak Generasi Qurani

Dengan pelaksanaan MTQ semoga di setiap wilayah Depok lahir qari dan qariah terbaik.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pelaksanaan MTQ XX Kota Depok.
Foto: Istimewa
Pelaksanaan MTQ XX Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan, Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok diharapkan dapat mencetak generasi qurani. Kegiatan yang dihadiri ribuan peserta pawai 11 kafilah se-Kota Depok tersebut, diharapkan dapat menghasilkan ahli Alquran.

"Saya berharap, agar kegiatan pawai taaruf beserta seluruh rangkaian acara Lomba MTQ XX Tingkat Kota Depok tidak hanya dimaknai euforia keramaiannya saja, akan tetapi, perlu dimaknai berdasarkan esensinya, yaitu menghasilkan generasi-generasi Qurani," ujar Pradi usai kegiatan pembukaan Lomba MTQ XX di mimbar utama, lapangan sepak bola Perumahan Sawangan Permai, Kota Depok, Kamis (31/10).

Baca Juga

Dia menambahkan, dengan MTQ semoga di setiap wilayah lahir para qari dan qariah serta hafiz dan hafizah Alquranul karim. "Dengan MTQ, kami bertekad mencetak generasi qurani," ucapnya.

Menurut Pradi, pemahaman yang baik terhadap Alquran dapat membentengi anak-anak bangsa dari perilaku negatif. Hal itu karena di dalam Alquran mengajarkan tentang akhlaqul karimah.

Melalui Lomba MTQ XX Tingkat Kota Depok dapat menjadi sarana penyaringan dan pembinaan potensi MTQ yang nantinya akan berkompetisi di tingkat provinsi. "Mudah-mudahan, nanti pada level yang lebih tinggi kita bisa meningkatkan prestasi," kata Pradi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement