Sabtu 02 Nov 2019 01:00 WIB

Kemendag Bantu Rp 7 M untuk Revitalisasi Pasar Purbalingga

Kemiskinan di Purbalingga yang masih menempati urutan ke-5 terbesar di Jateng.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi penjual cabai di pasar tradisional.
Ilustrasi penjual cabai di pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Sepanjang tahun 2019, Kabupaten Purbalingga mendapat alokasi anggaran dari Kementerian Perdagangan yang lumayan besar. Jumlahnya, mencapai Rp 7 miliar. Dana tersebut, diterima dari Kemendag untuk melakukan revitalisasi dua pasar.

"Masing-masing untuk Pasar Mandiri di Kecamatan Purbalingga dan Pasar Sinduraja Kecamatan Kaligondang),'' ucap Bupati Dyah Hayunin Pratiwi, Jumat (1/11).

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta bantuan agar Kemendag bisa memenuhi usulan Pembangunan Pasar Badhog  di Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga, pada tahun anggaran 2020.

Bupati menyatakan, keberadaan pasar di Purbalingga yang representatif, akan membuat geliat ekonomi warga lebih bergairah. Dia berharap Kemendag bisa memberi perhatian lebih pada Kabupaten Purbalingga.

''Saat ini,  masalah kemiskinan di Purbalingga yang masih menempati urutan ke-5 terbesar di Jateng. Kami masih sangat membutuhkan bantuan agar masyarakat bisa diberdayakan, sehingga kesejahteraan masyarakat makin meningkat,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement