Kamis 31 Oct 2019 00:01 WIB

Penataan Objek Wisata Curug Malela Capai 85 Persen

Penataan objek wisata Malela didanai provinsi Jawa Barat senilai Rp 3 miliar

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Objek wisata Curug Malela
Objek wisata Curug Malela

RONGGA, AYOBANDUNG.COM -- Penataan objek wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah mencapai 85 persen. Penataan ini didanai bantuan Provinsi Jawa Barat senilai Rp 3 Miliar dimulai 10 September 2019.

AYO BACA : DPRD KBB Sidak Penataan Curug Malela, Akses Jalan Belum Tercover

Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati menyebutkan jika progres pekerjaan pembangunan plasa Curug Malela sudah mencapai sekitar 85 persen. 

AYO BACA : Genjot Okupansi Wisata, Curug Malela Mulai Bersolek

Penataan meliputi pembangunan plasa berbentuk lingkaran dengan diameter 15 meter, shelter berukuran 4x4 meter sebanyak 8 unit dengan jarak masing-masing 50 meter, pedestrian sepanjang 120 meter, anjungan swafoto berukuran 2x4 meter, taman, toilet, dan jembatan sepanjang 3 meter yang menghubungkan plasa ke anjungan swafoto. 

"Kurang lebih 85 persen, jika tidak ada kendala Desember 2019 sudah selesai,"ungkap Sri.

Selain itu, Sri mengaku akan kembali menyampaikan progres di lapangan sekaligus ekspos di provinsi dengan harapan anggaran yang dikucurkan ke Curug Malela bisa kembali ditambah tahun depan. Anggaran itu dibutuhkan untuk pembangunan akses jalan hingga ke tempat parkir. 

"Harapan kami semoga Pak Gubernur Ridwan Kamil bisa menambah lagi bantuan untuk pembangunan akses jalan yang nyambung ke area parkir, camping ground, amphiteater mini untuk pertunjukan, gallery craft, foodcourt, track motor, dll," sebutnya.

AYO BACA : Surga Bernama Curug Malela

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement