Senin 28 Oct 2019 14:42 WIB

Anies Tekankan Kebijakan Berkeadilan di Jakarta

Anies menilai tanpa keadilan, maka akan sulit merajut tali persatuan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya kebijakan berkeadilan untuk mencapai persatuan. Hal itu disampaikan  dalam pidaotnya memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini.utu

"Jika dulu anak muda berhasil menemukan tantangan di zamannya yaitu membentuk persatuan, maka tantangan kita sekarang adalah menghadirkan keadilan, semua kebijakan kita harus bisa menghadirkan rasa keadilan. Dengan cara seperti itu maka muncul persatuan," ujar Anies saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Baca Juga

Menurut Anies, keadilan itu harus dimulai dari segala lini kebijakan. Kesetaraan akan menjadi sangat penting, karena tanpa itu sulit untuk merajut tali persatuan.dalam ketimpangan dan ketidakadilan.

Anies mengatakan kebijakan-kebijakan yang dibuat Pemprov DKI Jakarta haruslah kebijakan yang mendorong terjadinya rasa keadilan, baik dari mulai perumusan sampai dengan tahap implementasi.

Dalam menghadirkan rasa keadilan, Anies meminta usaha serius dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, agar masyarakat Indonesia, khususnya kota Jakarta bisa terus bersatu.

"Kebijakan-kebijakan yang dibuat harus kebijakan mendorong terjadinya rasa keadilan, apalagi tuntutan kita merdeka adalah menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat. Tantangan terbesar kita adalah merawat persatuan, persatuan terus diusahakan," ujar Anies.

Upacara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan Drama Tari Kreasi Betawi yang bertema "Kembalinya Sang Jawara" yang dilakoni oleh Purna Parkaya Muda Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement