Selasa 29 Oct 2019 03:00 WIB

Wakil Walkot Depok: Gerakan Pramuka Baik bagi Pemuda

Pemkot Depok menyebut gerakan Pramuka lahirkan generasi berkarakter

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Gerakan Pramuka
Gerakan Pramuka

DEPOK, AYOBANDUNG.COM--Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Pradi Supriatna menilai gerakan Pramuka merupakan teladan bagi generasi muda dalam meraih prestasi yang tinggi.

"Pramuka bersama komponen bangsa lainnya berkomitmen menjadi lembaga yang melahirkan generasi-generasi berkarakter dan cinta Tanah Air," katanya di Depok, Senin (28/10). Menurut dia Pramuka sebagai wadah meningkatkan disiplin dan tanggung jawab. Karena itu, Pramuka sangat tepat diikuti pelajar untuk mendapat pendidikan karakter anak.

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung kegiatan Pramuka di daerah itu mengingat kegiatannya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak hingga dewasa.

"Pemerintah juga sudah menyiapkan Gedung Pramuka yang akan digunakan untuk aktivitas anggota Pramuka di Kota Depok," katanya.

Ia berharap berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka untuk terus berkarya dan melahirkan prestasi. Selain itu juga berdedikasi untuk membantu pembangunan di Kota Depok.

"Semoga lewat kegiatan Pramuka juga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya para pemuda sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan di Kota Depok," demikian Pradi Supriatna.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement