Senin 28 Oct 2019 10:48 WIB

Upacara Sumpah Pemuda di Sebatik Khidmat Meski Diguyur Hujan

Peserta upacara terdiri atas 500 orang dari sejumlah sekolah dari lima kecamatan.

Tanda tapal batas Patok Tiga Pulau Sebatik, Kalimantan Utara.
Foto: Mahmud Muhyidin
Tanda tapal batas Patok Tiga Pulau Sebatik, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEBATIK -- Pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda di perbatasan RI-Malaysia tepatnya di patok 7 Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) diguyur hujan, Senin pagi (28/10). Namun, upacara tetap berlangsung khidmat dan lancar.

Peserta upacara terdiri atas 500 orang dari sejumlah sekolah dari lima kecamatan di Pulau Sebatik. Sebagai rangkaian Hari Sumpah Pemuda di pulau yang berbatasan dengan Malaysia ini, sebelumnya, digelar perkemahan atau Jambore Tapal Batas II sejak 24 Oktober 2019.

Baca Juga

Salah seorang pembina Pramuka pada kegiatan tersebut, Rajawali menyebutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda di tapal batas RI-Malaysia ini berlangsung lancar dan khidmat. "Walaupun lokasi pelaksanaan upacara di Patok 7 Desa Sei Limau Kecamatan Sebatik Tengah ini dalam kondisi becek karena diguyur hujan sejak dini hari, upacara tetap berlangsung dengan baik dan lancar," katanya.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Sebatik Tengah Zulkifli. Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Hibah Bumi Perkemahan Perbatasan dari Kepala DesaSei Limau Mardin kepada Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Sebatik Tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement