Ahad 27 Oct 2019 04:16 WIB

Jenderal Polisi Peduli Krisis Air Bersih, Siap Bantu Dana

Kekeringan dan krisis air bersih menjadi persoalan serius warga di Wonogiri

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana kekeringan dan krisis air bersih di Wonogiri mendapatkan perhatian serius dari jenderal bintang 2 Polri.

Hal ini dibuktikan ketika digelar bakti sosial bantuan air bersih oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Widiyarso Herry Wibowo, yang dipusatkan di Dusun Semangin Desa Sendangmulyo Kecamatan Tirtomoyo, Sabtu (26/10/2019). Tidak hanya itu dilaksanakan pula pengobatan gratis dan pemberian paket sembako.

Sedikitnya 15 tangki air bersih diberikan bagi warga terdampak kekeringan di Kecamatan Tirtomoyo.

Irjen Widiyarso Herry Wibowo, menyebutkan, pihaknya mempunyai anggota Bhabinkamtibmas sebanyak 44.000 personil. Diharapkan masyarakat dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, aabila ada permasalahan dapat segera disampaikan.

“Kepada bapak Camat apabila sudah menemukan sumber air yang besar laporkan kepada kami. Kami siap membiayai pengeboran sumber tersebut,” jelas dia.

Camat Tirtomoyo, Kuswarno berujar

saat ini sedang menginventarisir sumber-sumber air yang besar untuk dilaksanakan pengeboran guna membuat sumur. Aria

The post Jenderal Bintang 2 Polri Peduli Kekeringan dan Krisis Air Bersih di Tirtomoyo Wonogiri. Siap Bantu Danai Pengeboran Sumber Air appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement