Kamis 24 Oct 2019 22:01 WIB

Bandara Internasional Banjarmasin Beroperasi Akhir Tahun

Proses pembangunan bandara sudah mencapai 89 persen.

Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Foto: Antara/Bayu Pratama
Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bandara Internasional Sjamsudin Noor Banjarmasin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera beroperasi. Saat ini, proses pembangunan sudah mencapai 89 persen.

"Insya Allah soft opening proyek sarana dan prasarana perhubungan udara yang menggunakan anggaran sekitar Rp 2,3 triliun itu pada 15 November 2019," ujar Pimpinan proyek (Pimpro) pembangunan Bandara Internasional Sjamsudin Noor, Dadang Dian Hendiana, Kamis (24/10).

Baca Juga

Dadang mengatakan, peresmian bandara akan dilakukan pada 20 Desember mendatang. Pembiayaan pembangunan fisik bandara tersebut murni dari anggaran PT Angkasa Pura (AP), tidak ada dana pihak ketiga atau investor asing.

Rencana ornamen khas Banjar Kalsel juga akan dibangun. Namun pembuatannya dijadwalkan tahun depan.

"Pembuatan ornamen tersebut masuk proyek tahun depan, karena selain dana yang tersedia belum mencukupi, juga waktu tidak memungkinkan," kata General Manager (GM) AP I Cabang Banjarmasin, Suriganata.

Suriganata menjelaskan, pembiayaan pembuatan ornamen pada Bandara A Yani Semarang menghabiskan dana Rp 30 miliar. Sedangkan dana untuk ornamen tersebut baru Rp 5 miliar.

"Hal ini juga sudah menjadi pemikiran dan perencanaan pihak kami," kata Suriganata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement