Rabu 23 Oct 2019 19:15 WIB

Menpora Baru Fokuskan SEA Games dan PON Papua

Presiden ingin masyarakat tahu ada ajang olah raga nasional yang besar tahun depan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali saat menyambangi Kantor Kemenpora RI di Jakarta, Rabu (23/10).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali saat menyambangi Kantor Kemenpora RI di Jakarta, Rabu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (RI) kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali menjadikan ajang SEA Games Filipina, November mendatang dan Pekan Olah raga Nasional (PON) XX 2020 Papua akan menjadi fokus kerjanya dalam jangka pendek.

Ditemui awak media saat menyambangi kantor Kemenpora RI di Jakarta untuk yang pertama kali, ia menyatakan fokus kerjanya merupakan pesan Presiden RI, Joko Widodo saat dirinya dilantik menjadi menteri.

Baca Juga

"Beliau (Joko Widodo) menaruh harapan pada Kemenpora meningkatkan prestasi. Di Asian Games kita lima besar dan harus ditingkatkan (di SEA Games). Ke depan juga ada PON di Papua, presiden ingin masyarakat tahu ada ajang olah raga nasional yang besar tahun depan," kata Zainudin.

Untuk memuluskan kinerjanya dalam waktu dekat, Zainudin berencana menjalin komunikasi internal dengan pemangku jabatan di lingkungan Kemenpora dan pihak lain yang terlibat langsung dalam ajang internasional tersebut.

Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan pengurus cabang olah raga untuk berdiskusi terkait hal-hal yang harus diperhatikan pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan olah raga nasional.

"Saya ingin tahu seperti apa yang ada di dalam, regulasinya seperti apa, organisasi yg ada. Baru kemudian kami akan tentukan langkah apa yang dilakukan ke depan. Sudah baik, teruskan, kalau kurang, akan kami sempurnakan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement