Selasa 22 Oct 2019 19:30 WIB

Semen Padang Jamin Keamanan Persipura

Semen Padang akan menghormati tamu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Logo Semen Padang FC
Foto: Wikipedia
Logo Semen Padang FC

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq memastikan pertandingan antara timnya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (24/10) sore WIB nanti akan berlangsung aman. Menurut Hasfi, tuan rumah Kabau Sirah begitu juga suporter Semen Padang tidak akan terpengaruh oleh insiden kemanusiaan di Wamena yang menggugurkan perantau Minang di tanah Papua.

"Kami akan menghormati tamu. Bila ada suporter Persipura yang datang, keamanannya akan kami pastikan. Semen Padang menjunjung tinggi persaudaraan," kata Hasfi di Padang, Selasa (22/10).

Baca Juga

Hasfi menyebut Kota Padang dan Ranah Minang adalah tempat yang aman dan damai buat seluruh tim sepak bola berikut suporter tim tamu. Ia juga meminta suporter Semen Padang dan warga Ranah Minang turut bersama menjaga keamanan.

Hasfi menyebut sejak dulu Sumatera Barat selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Begitu juga dengan Semen Padang. Selama ini, sangat jarang suporter Kabau Sirah bertikai dengan suporter dari tim daerah lain. Hal itu kata Hasfi menandakan Semen Padang pandai menjaga hubungan baik dengan saudara sebangsa.

Selain itu saat ini di tim Semen Padang juga punya sejumlah pemain asal Papua. Sebut saja ada Boas Atururi, Vendry Mofu, Mariando Uropmabin, Marco Markus Kabiay, dan Fridolin Kristof Yoku. Semua pemain Semen Padang asal Papua ini juga sejak dulu sampai sekarang mendapatkan cinta dari suporter Semen Padang.

"Kami (Semen Padang) memiliki banyak pemain asal Papua. Mereka senang dan betah di sini. Itu bukti bahwa Padang dan Minang sangat mencintai perdamaian," ujar Hasfi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement